Demi Bongkar Penyelundupan, Kapolres Sabang Menyamar Jadi Pengemis

Berbagai cara dilakukan pemerintah untuk membongkar segala transaksi ilegal di Indonesia. Demi mengungkap tindak aksi ilegal, pihak pemerintah sengaja melakukan penyamaran seperti yang dilakukan kepolisian Sabang di Aceh.

Kapolres Sabang, AKBP Nurmeiningsih berhasil membongkar sindikat penyelundupan gula ilegal di daerahnya. Bermodalkan pakaian lusuh dan compang-camping, dia menyamar layaknya seorang pengemis.

Nurmeiningsih pun berakting seperti pengemis dengan mengangkat karung untuk menghindari kecurigaan penjahat. Selain itu, ia juga makan nasi bungkus di samping tempat sampah tanpa merasa risih.

Aksi penyelundupan gula ilegal tersebut memang sering terjadi. Melalui kapal laut, banyak oknum yang memanfaatkan jalur tersebut untuk memindahkan gula ilegal dari Sabang ke Banda Aceh.

Ribuan ton gula ditemukan di kapal tersebut. Penyelundup bahkan memanfaatkan warga yang ada di dalam kapal untuk membawa satu hingga beberapa karung gula ilegal.

Penyamaran Kapolres Sabang ini terbilang berhasil. Nurmeiningsing melihat langsung proses transaksi yang dilakukan oleh oknum tersebut.

Video penyamaran Kapolres Nurmeiningsih ini diunggah di YouTube oleh akun zulkini husein. Video ini tak ayal menuai komentar dari netter.

"Mantap bu, brantas semua......." ujar seorang netter. "Ini contoh Dinas Kepolisian yang benar. Bravo buat Ibu Kapolres Sabang," ujar netter lainnya.


Halaman Berikutnya:

0 Response to "Demi Bongkar Penyelundupan, Kapolres Sabang Menyamar Jadi Pengemis"

Post a Comment