Pilgub DKI 2017, Ahok Inginkan Cawagub Dari PNS?

Meski membuka diri untuk partai mana saja yang akan mendukungnya, namun sebagai calon incumbent, Basuki T Purnama (Ahok) ingin memilih wakilnya sendiri dalam Pilgub 2017. Ia ingin orang yang mendampinginya kelak berasal atau berlatarbelakang dari PNS.

Saat ini, kata Ahok, bakal calon yang kemungkinan bakal ikut meramaikan pentas politik dari kalangan PNS kemungkinan adalah Sekda DKI Saefullah. Dia hanya mengingatkan agar mantan Wali Kota Jakarta Pusat itu bisa membuktikan janji-janjinya dengan kinerja yang baik.

"Yang masih malu-malu muncul kan Saefullah. Nah, Saefullah Sekda mau muncul ya silakan, saya kira masyarakat akan mulai korek-korek dia nih. Apakah terlibat UPS atau enggak, pas jadi wali kota gimana, hartanya dari mana. Pasti akan dikorek-korek nih. Nah, ini menarik," ujar Ahok di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (11/1/2016).

Ahok menegaskan, orang yang bakal dipilihnya pun bukan sembarang PNS. Melainkan harus yang sudah teruji reputasinya karena saat ini banyak pihak yang pasti ingin mengorek kesalahan-kesalahan mereka.

"Kalau ada PNS yang dicalonkan maju, kira-kira masyarakat akan mengorek masa lalunya kan? Pasti dicari-cari. Sama kayak saya kan orang lagi cari-cari kesalahan saya kan," lanjutnya.

Meski demikian, Ahok tidak menyebut siapa calon PNS yang tengah diliriknya saat ini. Yang jelas, siapa pun itu mereka harus memiliki kualitas dan jejak rekam yang bagus.

"Ya kalau bersih dan bagus kenapa enggak gandeng gitu loh," kata Ahok.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Pilgub DKI 2017, Ahok Inginkan Cawagub Dari PNS?"

Post a Comment