Seorang Kakek Yang Rawat Istrinya Yang Lumpuh Selama 56 Tahun

Kasih sayang sejati yang mengharukan dibuktikan oleh seorang kakek berusia 84 tahun bernama Du. Warga di sebuah desa kecil Sunjiayu, sebelah timur Provinsi Shandong Tiongkok ini tetap setia menjaga istrinya yang sakit menahun.

Istri Du bernama Zhou berumur 76 tahun telah menderita lumpuh sejak usia 5 bulan pernikahan mereka. Kala itu, Zhou yang masih berusia 20 tahun terkena penyakit aneh dan kehilangan kemampuannya untuk bergerak.

Lantaran sang istri yang sakit, Du pun berhenti dari pekerjaannya sebagai penambang batu bara di dekat kota Taian. Ia memilih kembali ke rumah untuk merawat sang istri yang tak mampu menggerakkan tubuhnya bahkan harus disuapi untuk makan.



Selama 56 tahun Zhou hanya bisa berbaring di tempat tidur. Hal ini membuatnya kehilangan kemampuan untuk memiliki keturunan. Dilansir dari Dailymail Online, Du pernah diminta rekan-rekannya untuk membatalkan pernikahan, namun ia menolak permintaan tersebut. "Jangan khawatir. Aku akan merawatmu selamanya," kata Du kepada istrinya kala itu.

Sementara itu, pasangan ini tinggal di sebuah rumah sederhana yang terbuat dari tumpukan batu. Du melakukan segala sesuatu sendiri, mulai dari merebus obat hingga mengganti tempat tidur sang istri.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Seorang Kakek Yang Rawat Istrinya Yang Lumpuh Selama 56 Tahun"

Post a Comment