Mahduf MD : Saya Orang Kampung Yang Diangkat Gusdur Jadi Menteri

Mantan Ketua MK, Mahfud MD mengakui punya kesan tersendiri dengan Presiden RI ke-4 Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Gus Dur mengangkat derajat dirinya dari bawah hingga menjadi Menteri Pertahanan pada tahun lalu.

"Saya kan dulu menterinya Gus Dur, saya dulu orang kampung dan dari kampus gitu yang bukan apa-apa, tapi oleh Gus Dur diajak ke Jakarta tiba-tiba gitu, untuk bantu beliau jadi menteri," ujar Mahfud MD di sela-sela acara Haul Gus Dur di Ciganjur, Jakarta, Sabtu (26/12).

Kendati demikian, dia mengharapkan Pemerintah Jokowi-JK bisa menerapkan nilai-nilai kemanusiaan yang dilakukan Gus Dur. Kala itu, Gus Dur telah mencintai rakyat.

"Semoga kita belajar dari kearifan Gus Dur di dalam memerintah, di dalam membina rakyat dan mencintai rakyat," ujar dia.

Haul Gus Dur, kata dia, banyak kenangan yang dilakukan presiden keempat itu sebelum meninggal dunia. Gus Dur telah memberikan pengabdian kepada negara terlalu besar.

"Alhamdulillah kita memperingati apa namanya ingin mengenang dan sambil belajar terhadap orang seperti Gus Dur yang pengabdiannya kepada Indonesia dan kemanusiaan," tukas dia.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Mahduf MD : Saya Orang Kampung Yang Diangkat Gusdur Jadi Menteri"

Post a Comment