Luhut : Naluri Tentara Saya Keluar Untuk Sidang MKD

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Luhut Pandjaitan menyatakan siap datang dan menyaksikan jalannya sidang yang digelar oleh Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Senin (14/12) nanti. Luhut kini merasa jiwa tentaranya keluar menghadapi sidang kasus 'papa minta saham' itu.

"Jadi, saya ini tentara. Sepanjang saya enggak salah, saya akan hadapi dia. Jiwa tentara saya keluar," ujar Luhut di Kantor Kemenko Polhukam, Jl Medan Merdeka Barat, Jumat (11/12/2015).

Dia mengaku sebenarnya dirinya sendiri minta dipanggil MKD. Mantan Kepala Staf Kantor Kepresidenan ini ingi mengklarifikasi perihal penyebutan namanya di rekaman 'papa minta saham'.

"Oh, siap (memenuhi panggilan MKD). Saya yang minta dipanggil kok. Saya engak ada kata enggak siap," kata Luhut.

Luhut sangat yakin dirinya tidak bersalah. Maka dari itu, dia tak gentar untuk mengklarifikasi. Sebagaimana diketahui, nama Luhut disebut sebanyak 66 kali dalam rekaman pembicaraan yang diduga melibatkan Ketua DPR Setya Novanto, pengusaha Reza Chalid, dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Maroef Sjamsoeddin.

Purnawirawan TNI ini mengaku sudah terbiasa menghadapi situasi sulit sebagai prajurit. Apalagi, ingatan keprajuritannya baru saja dihangatkan lewat reuni prajurit belum lama ini. "Saya menghadapi kematian di situ (zaman dulu saat jadi prajurit), apalagi menghadapi ini (persoalan 'papa minta saham' di sidang MKD)," ujar Luhut.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Luhut : Naluri Tentara Saya Keluar Untuk Sidang MKD"

Post a Comment