Ridwan Kamil : Saya Tidak Suka Syiah..!

Lagi-lagi kicauan Ridwal Kamil di twitter mengundang protes. Kali ini layangan protes tak setuju karena pendapat Kang Ridwan dilayangkan oleh sejumlah aktifis liberal yang meradang karena mengetahui pernyataan Ridwan Kamil tentang syiah. Melalui akun Twitternya, Walikota Bandung itu menyatakan bahwa dirinya Sunni dan tidak suka Syiah.

Kata-kata yang sudah sangat halus tersebut ternyata diprotes oleh kalangan liberal. Namun, Ridwan Kamil punya jawaban yang mengena.

“@ridwankamil : Kang, banyak yg pedih pernyataan anda di SI online. Saya kutip “Saya suny dan tidak suka syiah.” Benarkah itu?” kicau @albertuspatty.

Kicauan Albertus Patty itu juga diretwit oleh tokoh liberal Mohamad Guntur Romli melalui akun Twitter pribadinya @GunRomli.

Bahkan, Guntur Romli menilai pemikiran Ridwan Kamil berbahaya.

“@ridwankamil ‘saya sunni, saya tdk suka syiah’ sprt bilang ‘saya muslim, saya tdk suka kristen, katolik, hindu, budha’ bahaya,” tulisnya.

Menjawab pertanyaan @albertuspatty tersebut, Ridwan Kamil mengisyaratkan bahwa tidak masalah seseorang tidak menyukai sesuatu sebagaimana pecinta sebuah klub bola tidak menyukai klub bola lainnya.

“Saya liverpool, tidak suka Aston Villa. Saya barcelona tidak suka real madrid. ini preferensi bukan benci,”

Halaman Berikutnya:

1 Response to "Ridwan Kamil : Saya Tidak Suka Syiah..!"