Seniman Buat Lukisan Monalisa 3 Dimensi Untuk Tunanetra

Sudah jadi aturan mutlak di setiap museum di dunia adalah "kalian bisa melihat, tetapi tidak boleh menyentuhnya". Jika demikian, lalu bagaimana dengan orang-orang yang memiliki keterbatasan dalam hal penglihatan dan menggunakan indera peraba untuk melihat?

Unseen Art Project pun akhirnya berinisiatif untuk membuat karya seni lukisan bisa dinikmati melalui sentuhan. Dengan menggunakan teknologi printer 3D, mereka mencoba membuat replika dari masterpieces lukisan Monalisa.

"Ada banyak orang di luar sana yang telah mendengar karya seni klasik seumur hidup mereka tetapi tidak bisa melihatnya," ungkap Marc Dillon, desainer asal Helsinki. "Sekarang mereka bisa merasakannya untuk pertama kali dan membuat kesan serta penilaian sendiri."



Untuk membuat impiannya menjadi nyata, Marc pun telah membuat kampanye pengumpulan dana di Indiegogo. Dia berharap bisa mengumpullkan banyak uang untuk membuat sebuah tempat penyimpanan online di mana para seniman dapat berkontribusi untuk memberikan data 3D dari karya mereka dan orang-orang yang memiliki printer 3D bisa mencetaknya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Seniman Buat Lukisan Monalisa 3 Dimensi Untuk Tunanetra"

Post a Comment