Blackhole Sebesar 50 Kali Matahari Ditemukan NASA

NASA merupakan lembaga antariksa Amerika yang fkus pekerjaannya memang untuk mengamati dan meneliti luar angkasa. Mereka meluncurkan beberapa pesawat ruang angkasa untuk menangkap objek penting atau mengamati benda-benda yang berada di luar angkasa.

Pesawat tersebut seringkali mengirimkan berbagai gambar dan data dari hasil pengamatan tersebut. Contohnya saat salah satu pesawat itu mengamati Matahari baru-baru ini.

Dari gambar yang berhasil ditangkap, terlihat ada tanda hitam besar menyerupai lubang di permukaan Matahari. Tidak tanggung-tanggung, lubang tersebut berukuran 50 kali Bumi.

Melihat gambar tersebut banyak teori yang bermunculan. Mulai dari black holes, hingga pendapat yang mengatakan jika Matahari akan segera mati dan kiamat akan segera terjadi.

Namun, pendapat tersebut dibantah oleh NASA. Meskipun terlihat menyeramkan tanda hitam tersebut hanyalah lubang coronal yang tidak akan membahayakan Bumi.

NASA mengungkap, lubang coronal adalah daerah terbuka magnetis yang merupakan salah satu sumber kecepatan tinggi angin Matahari. Sementara itu, angin Matahari dapat menghasilkan aurora di lintang yang lebih tinggi di Bumi.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Blackhole Sebesar 50 Kali Matahari Ditemukan NASA"

Post a Comment