3 Penyebab yang Kamu Perlu Tau Mengapa Air Asia QZ 8501 Jatuh

Kecelakaan dan hilangnya pesawat tujuan singapura dari bandara Juanda Surabaya beberapa waktu lalu yakni tanggal 28 desember cukup membuat pilu keluarga yang ditinggalkan. Bagaimana tidak, kebanyakan penumpang yang menggunakan Air Asia tersebut adalah calon pelancong ke negeri singa laut tersebut untuk bersenang-senang. Tentunya semua menjadi mencekam ketika rencana liburan mereka menjadi batal dan berubah sedih, haru.

Pencarian yang terus dilakukan oleh tim SAR gabungan akhirnya sudah menemukan titik terang dan behkan beberapa badan pesawat serta jenazah korban sudah mulai ditemukan. Tentu saja ini membuat perasaan penuh tanda tanya dari keluarga sejak hilangnya kontak pesawat pada beberapa hari lalu sudah menuai titik terang.

Sebenarnya apa sih yang membuat pesawat air asia dengan nomer penerbangan QZ 8501 jatuh? Berikut ini penyebabnya:

1. Terjadinya Truble/kerusakan di dalam pesawat

Penyebab utama kemungkinan yang membuat pesawat Air Asia QZ 8501 terjatuh adalah dikarenakan kerusakan yang terjadi secara tidak terprediksi sebelumnya saat akan melakukan penerbangan. Jadi, ada beberapa anggapan yang mengatakan jika ini humman error yang dilakukan oleh pilot pesawat, namun berdasarkan data bahwa pilot yang menerbangkan pesawat air asia tersebut sudah memiliki jam terbang yang tinggi dan cukup berpengalaman.

2. Cuaca Buruk

Beberapa pekan terakhir di hampir sebagian besar wilayah Indonesia memang tengal dilanda hujan yang cukup kerap, angin kencang serta kabut awan yang cukup tebal. Tentu saja bisa jadi cuaca buruk ini memicu terjadinya "lost contant" pesawat air asia pada minggu pagi 28 desember lalu.

3. Konspirasi

Berbagai media sudah memberitakan mengenai persoalan ini, kemungkinan juga jatuhnya air asia ditembak oleh pesawat tanpa awak yang mungkin pelakunya adalah orang yang seperti dibicarakan oleh media yang kelompok terorisme. Dalam sebuah forum di china sudah sangat heboh, ada seseorang yang mengatakan jika sebaiknya jangan melakukan penerbangan dengan pesawat malaysia manapun, karena dalam hal ini sedang ada persaingan bisnis yang tidak sehat, bisa jadi otak pelakunya adalah "AS" Amerik*a serika*. Memang teori konspirasi ini rumit, lebih baik tidak usah dipikirkan :D


Halaman Berikutnya:

0 Response to "3 Penyebab yang Kamu Perlu Tau Mengapa Air Asia QZ 8501 Jatuh"

Post a Comment