Kolombia Negara Paling Bahagia Di Dunia, Indonesia Bagaimana?

Kolombia mungkin cuma punya waktu 5 menit untuk berbahagia dengan menyandang mahkota juara Miss Universe 2015. Meskipun demikian, negara yang terletak di benua Amerika Selatan ini justru dinobatkan sebagai negara paling bahagia sedunia.

Bedasarkan dari hasil survei yang dilakukan oleh WIN/Gallup International Association, Kolombia berhasil mengungguli 68 negara lainnya. Dalam hasil yang didapat, Kolombia sukses mengumpulkan 87 persen suara yang menyatakan sangat bahagia dengan situasi negaranya.

Kolombia mendapat 20 poin lebih tinggi dibanding rata-rata meski saat ini negara tersebut masih diliputi masalah kartel narkoba di perbatasan, kemiskinan serta perang saudara antara pemerintah dan gerilyawan Marxis. Kebahagian tersebut mungkin saja didapat dari kebiasaan berpesta dan banyaknya festival menarik di sana.

Sedangkan negara paling bahagia tahun lalu, Fiji hanya duduk di posisi kedua dengan 82 persen disusul dengan Saudi Arabia, Azerbaijan, Vietnam dan Argentina. Negara Paman Sam, Amerika Serikat justru hanya duduk di peringkat ke-44 dengan 43 persen.

Sementara itu, mengejutkannya Indonesia juga berhasil masuk daftar dengan 72 persen menyatakan bahagia tinggal di Tanah Air. Sedangkan hanya 6 persen saja yang mengaku tak bahagia dengan kehidupannya di Indonesia.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Kolombia Negara Paling Bahagia Di Dunia, Indonesia Bagaimana?"

Post a Comment