Facebook Akan Ganti Antar Muka Seperti Koran?

Beberapa waktu lalu Facebook melakukan beberapa uji coba untuk mengganti antar muka tampilan mereka. Hal ini diketahui dari foto screenshot milik CEO Laundry Service, Jason Stein.

Di foto yang diunggahnya itu, Jason memperlihatkan tampilan Facebook istrinya (3/1). Tampilan Facebook baru itu terlihat berbeda. Ada beberapa sub baru seperti News Feed, Travel, Style, Headlines, dan More di halaman Facebook baru.

Stein mendiskripsikan ini seperti "koran yang dimaksudkan untuk dibaca seluruh dunia". Hal ini sangat cocok dengan pernyataan Mark Zuckerberg sebelumnya yang menginginkan sosial medianya menjadi koran bagi semua orang di dunia.

Teks, foto dan link dari luar masih akan menjadi konten utama Facebook. Untuk itu, perusahaan California ini membangun fitur Instant Articles yang menjadi wadah bagi publisher yang membuat konten di dalam Facebook.

"Facebook menambahkan feed yang bisa dikustomisasi berbasis minat. Sebuah surat kabar yang terdiri dari semua surat kabar di dunia," tulis Stein.

Juru bicara Facebook juga membenarkan pengujian ini. "Kami sedang menguji coba feed bagi orang untuk melihat cerita berbeda dari orang dan Halaman berbasis topik tertentu," tulisnya melalui Facebook.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Facebook Akan Ganti Antar Muka Seperti Koran?"

Post a Comment