Mark Zuckerberg Ingin Buat 'Jarvis' Di Rumahnya

Menyambut tahun 2016, kebanyakan orang akan membuat resolusi terhadap apa yang ingin dicapainya. Tidak terkecuali pemimpin Facebook, Mark Zuckerberg.

Mark yang mengaku berhasil memenuhi resolusinya pada 2015 silam, tampaknya ingin membuat hal yang lebih luar biasa lagi. Ia bercita-cita menciptakan asisten digital dengan Artificial Intelligence (kecerdasan buatan) mirip dengan Jarvis di "Iron Man".

"Tantangan untuk saya pribadi di 2016 adalah untuk membuat sebuah AI (Artificial Intelligence) sederhana untuk mengelola rumah dan membantu saya," tulis Mark melalui akun Facebooknya. "Kalian dapat menganggapnya mirip dengan Jarvis di 'Iron Man'."

Demi mewujudkan cita-citanya itu, Mark berniat mempelajari teknologi rumah pintar yang ada. Ia kemudian akan mengajari asiten digital itu untuk mengontrol rumah termasuk musik, lampu, temperatur dan lain-lain.

Tidak hanya itu, ia juga akan mengajarinya membuka pintu jika teman Mark berkunjung dan memberi peringatan jika ada yang salah di kamar putrinya, Max. Ia juga berharap asisten digital itu dapat membantunya dalam pekerjaan.

Sementara itu, Jarvis sendiri adalah kecerdasan buatan yang sangat canggih buatan Tony Stark di film "Iron Man". Jarvis bahkan mampu mengelola semua pekerjaan termasuk kehidupan sehari-hari Tony Stark.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Mark Zuckerberg Ingin Buat 'Jarvis' Di Rumahnya"

Post a Comment