Dokter Buat Alat Komunikasi Untuk Pasien Bisu-Tuli Bikin Terharu

Tugas dokter ketika ia menjalankan tugas operasi dengan seorang pasien tampaknya menjadi tugas yang berat. Apalagi jika pasien adalah seorang ibu yang hendak melahirkan, keselamatan orang tua dan bayi tentu jadi prioritas utama.

Namun bagaimana jika si ibu menderita bisu dan tuli? Bagaimana caranya berkomunikasi dengan tenaga medis?

Baru-baru ini, seorang dokter di Rumah Sakit Yichang, Hubei, Tiongkok telah menunjukkan aksi mengharukan. Ia berusaha menyemangati pasien bernama Wang Yingying yang tunawicara dengan menuliskan sebuah pesan.

Bukan pesan biasa, melainkan alat komunikasi yang ditempel di jari-jari pasien. Melalui pesan tersebut, pasien akan berkomunikasi dengan sang dokter selama persalinan dengan cara menggerakkan jari-jarinya.

Peristiwa yang diabadikan dalam sejumlah foto pun tak pelak mengundang rasa haru di kalangan netter. Mereka pun memuji tindakan dokter yang tidak membeda-bedakan pasiennya.

"Di tengah kemerosotan moral saat ini, sikap dokter itu patut dijadikan contoh. Semua pasien harus diperlakukan sama," kata seorang netter. "Salut untuk para dokter," sahut netter lainnya.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Dokter Buat Alat Komunikasi Untuk Pasien Bisu-Tuli Bikin Terharu"

Post a Comment