JK Utarakan Reshuffle Kabinet Kerja Masih Dalam Tahap Wacana

Kabar perombakan kabinet jilid II masih jadi isu hangat. Partai Amanat Nasional (PAN) disebut mendapatkan jatah menteri dalam reshuffle jilid kedua tersebut.

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menjawab diplomatis soal kabar tersebut. Dia hanya mengakui jika soal reshuffle masih dalam tahap pembahasan.

"Ya semuanya dalam proses pembicaraan," kata JK di kantornya Jalan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (28/12).

JK mengaku belum tahu apakah nanti PAN benar masuk kabinet dan mendapatkan jatah kursi menteri dua. Dia menilai, soal itu belum dibicarakan.

"Belum tahu. Itu infonya dari mana. Tapi belum dibicarakan," kata JK.

Terkait nama mantan Sekjen PAN Taufik Kurniawan yang dapat jatah menteri, JK pun ogah komentar banyak. "Belum dibicarakan. Belum dibicarakan," tutur dia.

Seperti diketahui, nama Taufik Kurniawan dikabarkan yang bakal masuk dalam kabinet setelah PAN menyatakan gabung dengan pemerintah. Namun belum ada pernyataan resmi baik dari PAN maupun pemerintah soal Taufik yang akan menjadi menteri di reshuffle kabinet jilid II nantinya.

Jaksa Agung HM Prasetyo juga diisukan jadi salah satu yang akan dicopot. Bahkan posisi Jaksa Agung sempat dikaitkan dengan lawatan Presiden PKS Sohibul Iman ke Istana bertemu Presiden Jokowi beberapa waktu lalu. Politikus PKS Al Muzzammil Yusuf yang disebut akan menjadi Jaksa Agung gantikan Prasetyo.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "JK Utarakan Reshuffle Kabinet Kerja Masih Dalam Tahap Wacana"

Post a Comment