Ini Dia Penyebab Warga Pagari Rumah Deni Hingga 2 Meter

Ada-ada saja kisah di kompleks ini, sontak suasana rumah milik Deni Akung jadi tak nyaman. Bagaimana tidak, ada tembok dua meter mengelilingi halaman rumahnya. Akibatnya, ruang gerak penghuni rumah di Jalan Cakra Negara, Perumahan Bukit Mas Bintaro, Jakarta Selatan itu sangat terbatas.
Selain menyulitkan aktivitas pemilik rumah, kendaraan roda empat maupun dua yang terparkir di pekarangan, jadi tidak bisa keluar.

Rumah Deni ternyata ditembok warga Perumahan Bukit Mas Bintaro, karena dinilai, rumah itu bukan bagian dari wilayah mereka. Sejak membeli rumah tersebut, aslinya rumah Deni memang di luar area kompleks.
Namun, karena ingin mendapat akses jalan via kompleks, Deni membongkar pembatas kompleks.

Melihat ini, penghuni kompleks tidak terima dan sudah memperingatkan Deni. Karena tidak mendapat respons, akhirnya warga berinisiatif menembok area depan rumah Deni. Sayangnya saat akan dikonfirmasi, pemilik rumah belum bisa ditemui karena menutup diri.

Penny, warga yang ikut menembok rumah Deni menjelaskan, warga perumahan Bukit Mas Bintaro sangat kesal dengan ulah pemilik rumah, yang berani menjebol batas wilayah perumahan dengan perkampungan. ”Padahal sebelumnya, rumah tersebut memang bukan bagian dari warga perumahan kompleks,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Bintaro, Sri Emi Fariza menjelaskan, rumah Deni merupakan tanah kavling yang sebelumnya masuk wilayah perkampungan. Aksi dia menjebol dan "memasukkan" rumahnya ke wilayah kompleks, sudah sepengetahuan dan seizin tokoh masyarakat sekitar. “Dengan kejadian ini, kami akan upaya memediasi kedua pihak,” ujarnya.

Laporan Warid Pahlawi/TVONE

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Ini Dia Penyebab Warga Pagari Rumah Deni Hingga 2 Meter"

Post a Comment