Bentuk Badan Pria Setelah Menikah Akan Berubah, Ini Alasannya

Mungkin banyak orang yang masih penasaran, kenapa bentuk tubuh pria yang sudah menikah akan berubah. Survei terbaru menemukan fakta rata-rata pria yang sudah menikah mengalami kenaikan berat badan 4,5 kilogram.

Bahkan hal ini akan terjadi sebelum para pria menjadi ayah. Pria yang sudah menikah memiliki libido yang cenderung turun, sementara keinginan untuk mengasuh dan mencurahkan kasih sayang lebih tinggi.

Dijelaskan para peneliti dikutip Bussines Insider, Jumat 20 November 2015 saat pria sudah menjadi ayah maka kemungkinan akan bertambah lagi berat badannya.

Studi menunjukkan setelah memiliki buah hati, maka kadar testosteron pria akan berkurang sementara kadar prolaktin mereka meningkat.

Studi baru yang diterbitkan dalam Families, Systems and Health Journal juga berpendapat sama, dikatakan 25 persen pria mengalami kenaikan berat badan setelah menikah.

Pada penelitian ini para ilmuwan menggunakan data dari Project EAT yang memantau diet, aktivitas fisik, dan status berat badan 2.300 orang dewasa di Midwest.

Sekitar 35 persen dari total sampel berstatus belum menikah, 42 persen memiliki pasangan tapi belum menikah, dan 23 persen menikah.

Hasil penelitian menunjukkan pria menikah memiliki potensi mengalami kelebihan berat badan mencapai 25 persen ketimbang mereka yang belum menikah.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Bentuk Badan Pria Setelah Menikah Akan Berubah, Ini Alasannya"

Post a Comment