4 Hal yang Kamu Perlu Tau Mengenai Kitab Suci Al Quran

Al quran merupakan kitab suci yang diyakini sebagai pedoman hidup umat muslim di seluruh dunia, sifat dari al quran sendiri universal, artinya memiliki kesamaan identik dengan yang digunakan oleh muslim lain di seluruh dunia. Hampir tidak ada Al quran yang tersebar di seluruh dunia dengan tidak mencantumkan bahasa aslinya yakni bahasa arab, hal itu berguna untuk tetap menjaga kemurnian dan keaslian.

Memang sudah banyak orang yang berusaha memanipulasi kitab suci Al-quran namun dalam hitungan waktu yang tak lama manipulasi yang dilakukan tersebut segera terungkap. Apalagi banyaknya orang orang yang disebut sebagai Hafidz atau orang yang hafal dan paham al quran. Berdasarkan ulasan beberapa artikel yang menjadi sumber referensi tulisan ini menyebutkan hanya orang-orang yang bersih hatinya, yang baik hatinya, yang baik niatnya mampu menghafal Al quran secara baik. Al quran selain sebagai kitab suci, bahan bacaan juga merupakan pedoman bagi umat muslim, berikut ini adalah 4 hal yang kamu perlu tau mengenai kitab suci Al Quran:

1. Alquran adalah Kitab Suci yang Bisa Dihafal

Meskipun banyak kita suci umat dari berbagai agama lainnya, mungkin hanya Al quran satu-satunya kita suci yang bisa di hafal, bahkan oleh anak yang masih belum balig (dewasa) sekalipun. Mereka adalah orang-orang yang mau belajar dan dianugerahi nikmat yang luar biasa apabila bisa menghafal al quran.

2. Alquran adalah Kitab Suci yang Diturunkan Secara Bertahap

Pada saat diturunkan dahulu kala ketika nabi Muhammad SAW mendapatkan wahyu berupa kitab Al-quran kesemua surah yang ada saat ini tidaklah turun serta merta kesemuanya, namun surah demi surah agar nabi muhammad bisa menghafalnya lalu kemudian diajarkan kepada para sahabat dan pengikutnya.

3. Alquran ketika Dibaca Bisa Memberikan Ketenangan

Silahkan dibuktikan sendiri apabila anda kurang yakin dengan pernyataan tersebut, namun yang dibaca dengan tartil (baik, benar) sesuai hukum bacaan dalam bahasa arab, apabila anda bisa membacanya pasti ketenangan tadi bisa diperoleh, ini tentu saja diluar nalar.

4. Alquran Adalah Kitab yang Dijaga dan Dijamin Kemurniannya

Mengenai penjagaan kemurnian Al quran sendiri sudah banyak dibahasa, bahkan di dalam Al quran sendiri sudah ada penjelasannya. Oleh karena itu Al-Quran dari waktu ke watu isinya tetap sama, mungkin anda bisa bandaingkan kitab suci agama lain di setiap negara pasti beberapa isinya ada yang berbeda.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "4 Hal yang Kamu Perlu Tau Mengenai Kitab Suci Al Quran"

Post a Comment