Dinamai 'Aril Piterpen', Bocah Ini Protes Ke Ibunya Minta Ganti Nama

Urusan nama bisa jadi masalah di kemudian hari, seperti yang dialami bocah di Bayuwangi ini. Seorang bocah berumur 8 tahun protes ke ibunya dengan alasan karena namanya yang mirip dengan vokalis band terkenal NOAH, Ariel. Bocah ini mempunyai nama Aril Piterpen.

Meski punya nama mirip artis, Aril ternyata malah tidak senang karena sering diejek oleh teman-temannya. Ia juga mengatakan bahwa dia tidak mau jadi penyanyi seperti Ariel, maunya jadi pemain bola. Alhasil Aril ingin ganti nama.

"Tetapi, kalau boleh, aku mau ganti nama soalnya sering diejek sama teman. 'Aril... Aril...' gitu katanya." ujarnya sambil tertawa. "Tetapi, aku belum ngomong ke ibu kalau mau ganti nama."

Lalu apa alasan sang bunda memberikan nama unik itu pada Aril? Dilansir dari Bintang.com, ternyata ibunya sangat ngefans dengan vokalis band NOAH ini sehingga memberi nama anaknya Aril.



Selain Aril, komentar kocak juga datang dari guru Aril yang bernama Imam Mahrus. Menurut Imam, saat ibunya ditanya tentang nama Aril Piterpen, sang ibu menjawab saat akan melahirkan, Ariel dan bandnya Peterpan sedang manggung di Banyuwangi.

"'Saya ngefans sama Ariel,' gitu kata ibunya. Memang saat itu kan Ariel sama bandnya lagi terkenal-terkenalnya," kata Imam. "Saya juga kaget pas memeriksa buku induk dan menanyakan ke ibunya Aril, takut salah tulis. Ternyata, memang gitu namanya, termasuk ejaannya."

Ejaan nama Aril memang ditulis dengan kata "Aril" dan bukan "Ariel" seperti ejaan yang dipakai penyanyi Nazril Irham (Ariel). Nama Peterpan pun ditulis dengan ejaan "Piterpen".

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Dinamai 'Aril Piterpen', Bocah Ini Protes Ke Ibunya Minta Ganti Nama"

Post a Comment