Desainer Tunarungu Dari Indonesia Ini Rancang Baju Untuk Istri Obama

Kekurangan seharusnya tak menjadi halangan bagi seseorang untuk terus berkarya. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh remaja berusia 13 tahun bernama Rafi Abdurrahman Ridwan.

Rafi merupakan desainer muda tuna rungu asal Indonesia yang karyanya telah diakui hingga di kancah internasional. Bahkan, ia juga mendapat kesempatan untuk merancang busana untuk istri presiden Amerika Serikat Barack Obama, Michelle Obama.

Ibu Rafi, Sinta mengungkap jika anaknya merancang baju Michelle Obama dari kain tradisional Indonesia, Busana tersebut kemudian dititipkan ke perwakilan Gedung Putih saat mengunjungi Indonesia.

"Baju untuk First Lady dari tenun ikat," ujar Sinta dilansir dari Kapanlagi. "Ada asisten Gedung Putih yang datang ke Indonesia dan menitipkan untuk Michelle Obama."

Sang ibu mengungkap jika bakat Rafi telah tampak sejak masih berusia 2 tahun. Di usia 7 sampai 9 tahun, ia bahkan telah mendesain t-shirt. Ternyata, karya Rafi sangat diminati dan banyak dipesan instansi seperti bank hingga kedutaan.

Selain untuk Michelle Obama, Rafi ternyata sempat ikut merancang baju untuk program "America's Next Top Model" pada 2013 lalu. Saat ini karyanya banyak diburu para sosialita. Rafi bahkan mendapat penghargaan sebagai Fashion Desainer Tuna Rungu Termuda Berprestasi Internasional dari Musium Rekor Indonesia (MURI) ke-26.

Meski begitu, kemampuan Rafi mendesain baju masih merupakan hobi saja. Orangtuanya mengaku tak ingin memaksa anaknya itu.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Desainer Tunarungu Dari Indonesia Ini Rancang Baju Untuk Istri Obama"

Post a Comment