Tak Perlu Ke Singapura, Di Purwakarta Ada Air Mancur Yang Bisa Menari

Purwakarta sekarang mempunyai lokasi wisata alternatif untuk dikunjungi. Malam kemarin, Sabtu (9/1), spot wisata kota ini sudah diresmikan dengan nama air mancur Taman Sribaduga Maha Raja yang diklaim sebagai air mancur terbesar di Asia Tenggara. Seperti apa kerennya?

Peresmian air mancur di Taman Kota Situ Buleud tersebut akan diwarnai atraksi air mancur berjoget dengan gemerlap cahaya sinar laser. Selain itu juga akan ditayangkan video aqua screen yang menceritakan masa kejayaan kerajaan Sunda dengan sosok Sribaduga Maharaja Prabu Siliwangi. Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi, mengatakan bahwa air mancur berjoget itu mengalahkan atraksi air mancur Time of Wings di Singapura.

"Air mancur berjoget ini menjadi yang terbesar di Asia Tenggara," ucap Dedi pada awak media. "Kalau mau nonton atraksi air mancur berjoget nggak usah jauh-jauh datang ke Singapura, cukup datang ke Purwakarta."



Air mancur Taman Sribaduga Maha Raja ini memiliki jangkauan ketinggian lenggak-lenggok air mencapai 6 meter. Atraksi itu semakin megah karena bakal bermandikan warna-warni cahaya lampu laser dari segala penjuru mata angin. Berdiri di atas lahan seluas 5 hektar, air mancur ini juga dikelilingi taman yang nyaman untuk warga bersantai dilengkapi kran air langsung minum.

Warga sendiri tampak antusias menyambut peresmian kedua air mancur yang tahun lalu juga sudah diresmikan ini. Hal itu terlihat dalam postingan beberapa orang di Twitter. "Amazing! air mancur seindah & sekeren ini ada di situ buleud loh," puji akun @Anisa_Juli.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Tak Perlu Ke Singapura, Di Purwakarta Ada Air Mancur Yang Bisa Menari"

Post a Comment