Reinardus Surya Praditha, Pemuda Indonesia Yang Berhasil Kerja Di Facebook

Kecerdasan generasi muda Indonesia terlihat dalam beberapa kasus. Diantara sekian nama yang ada, Reinardus Surya Pradhitya merupakan salah satunya.

Pria berusia 22 tahun ini belakang menjadi terkenal karena berhasil menjadi karyawan Facebook. Reinardus menjadi salah satu dari 30 WNI yang bekerja di perusahaan yang dipimpin Mark Zuckerberg itu.

Reinardus memang telah mencintai dunia programming sejak SMA dan sempat menjadi anggota olimpiade komputer Indonesia. Minatnya itu mendorongnya untuk kuliah di jurusan ilmu komputer di Universitas Nanyang, Singapura.

Meski begitu, jalan yang ditempuh Reinardus tidak semudah yang dibayangkan. Selama tiga tahun ia mencoba memasukan lamaran ke berbagai perusahaan teknologi ternama Amerika hingga akhirnya bisa diterima di Facebook.

Demi mendorong lebih banyak lagi pemuda Indonesia untuk bekerja di Silicon Valley, Reinardus dan WNI lainnya membuat program Indo2SV. Melalui program ini, enam pemuda Indonesia yang berbakat akan dibimbing untuk mengikuti jejak mereka.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Reinardus Surya Praditha, Pemuda Indonesia Yang Berhasil Kerja Di Facebook"

Post a Comment