Profesor Snape 'Harry Potter' Ternyata Nyata Di Dunia

Bagi para penggemar film "Harry Potter, pasti sudah tahu dengan sosok Profesor Snape. Namun, ternyata ada fakta lain dibalik tokoh yang setia berada di Hogwarts ini.

Profesor Snape bukanlah tokoh khayalan yang hanya hidup dalam novel buatan J.K. Rowling itu. Dilansir dari Digital Spy, ada profesor ramuan di Inggris bernama Henry Lloyd Snape yang hidup sebelum tokoh fiksi tersebut.



Henry merupakan seorang pengajar di Old College pada akhir abad ke-19 dan awal abad 20-an. Fakta ini diungkap oleh Dr. Beth Rodgers, dosen bahasa Inggris serta penulis kreatif yang masih mengajar di Universitas Aberystwyth, Wales.

Beth menjelaskan jika Henry tak hanya mengajar tentang ramuan, namun juga terpilih menjadi Ketua Bidang Kimia seperti karakter Profesor Snape. Dalam berita kematian di Jurnal of Chemical Society pada 1933 silam, Henry digambarkan sebagai sosok yang enerjik, antusias dan setia.

Henry meninggal dalam sebuah kebakaran yang menimpa sekolah tempatnya mengajar. Meski begitu, bisa dilihat jika dalam segi fisik, Henry yang memiliki rambut cepak dan berkumis berbeda jauh dengan Profesor Snape yang gondrong.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Profesor Snape 'Harry Potter' Ternyata Nyata Di Dunia"

Post a Comment