Jadi Pemakan Sayuran, Perempuan Ini Malah Hampir Mati

Menjadi pemakan sayuran atau vegetarian biasanya menjadi pilihan beberapa orang dengan alasan gaya hidup sehat. Bahkan beberapa orang sampai terobsesi dan lebih menyukai makanan yang tidak diproses karena dianggap masih segar dan sehat.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh perempuan bernama Jordan Younger ini. Jordan merupakan seorang blogger untuk "The Blonde Vegan yang sering mengulas resep-resep makanan berbahan dasar tumbuhan.

Jordan menjadi vegetarian sejak di bangku kuliah. Namun, ia menjadi terobsesi dan lebih memilih makanan mentah. Perempuan 25 tahun itu bahkan menjadi sensitif jika ada sedikit saja unsur hewani di hidangannya.

Dalam sehari ia hanya mengkonsumsi 800 kalori dan terus berolahraga. Akibatnya, dalam setahun ia kehilangan 55 kilogram, rambutnya rontok dan siklus menstruasinya terhenti. Tubuhnya menunjukkan tanda-tanda kekurangan nutrisi.

Apa yang dialami oleh Jordan itu biasa disebut "orthorexia" yaitu obsesi pada makanan murni dan menyerupai anoreksia. Banyak orang disekitarnya sangat sedih melihat kondisinya tersebut.

Tidak ingin terus terpuruk, Jordan akhirnya memutuskan untuk mengakhiri obsesinya. Saat ini ia berusaha untuk sembuh dan kembali mengkonsumsi makanan sehat meski bukan vegetarian.

Berdasarkan pengalaman itu Jordan menyarankan, bahwa menjadi vegetarian adalah hal bagus. Namun, sebaiknya jangan sampai terobsesi hingga tidak menyadari jika tubuh kekurangan nutrisi.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Jadi Pemakan Sayuran, Perempuan Ini Malah Hampir Mati"

Post a Comment