Kreatif! Video Parodi 'Uptown Funk' Ceritakan Soal Ahok

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok adalah sosok yang dikenal tegas dalam memimpin, tak ayal dirinya un menjadi inspirasi bagi sejumlah orang. Sebut saja para YouTuber yang melalui karya kreatif mereka melahirkan berbagai parodi dari pidato hingga jalannya rapat Ahok bersama para bawahan.

Beberapa waktu lalu, YouTuber kembali mengunggah karya serupa yang memparodikan Ahok. Mereka membuat video klip parodi dari lagu "Uptown Funk" yang dibawakan Bruno Mars dan Mark Ronson.

Dalam video tersebut, seorang YouTuber sukses memerankan Ahok meski tampil kocak menyanyikan lirik lagu "Uptown Funk" yang diganti dengan berbagai kejadian yang dialaminya. Diantaranya adalah kasus korupsi UPS, tuntutan anggota dewan yang memintanya untuk mundur sampai isu SARA.

"Video parodi ini adalah bentuk dukungan kami terhadap Gubernur DKI: Ahok, dalam upaya-upaya beliau menciptakan pemerintahan yang bersih dan profesional," tulis akun YouTube Lilin Kecil. "Walaupun kami tidak berafiliasi dengan 'Teman Ahok', namun kami mendukung apa yang mereka lakukan," demikian sepenggal kalimat di akhir video.

Sementara itu, video klip parodi Ahok ini sebetulnya telah diunggah di YouTube sejak 21 Desember lalu. Kendati demikian, banyak netter yang menuliskan komentar positif terkait Ahok dan pembuat video.

"Gue jawa, muslim, dan gw dukung si Ahok, sudah saatnya kita memilih pemimpin..bukan dari etnis atau agama, tapi dari kapabilitasnya, inilah Indonesia," tulis seorang netter. "Yang gak dukung Ahok gue tanya, lu ngapain aje??" sahut netter lainnya.

Berikut video parodi lagu "Uptown Funk" - Story of Ahok:

Halaman Berikutnya:

0 Response to "Kreatif! Video Parodi 'Uptown Funk' Ceritakan Soal Ahok"

Post a Comment