KAMMI Desak Jokowi Selesaikan Masalah Setnov Dan Sudirman Said

Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Kartika Nur Rakhman menyatakan sudah waktunya Presiden Joko Widodo alias Jokowi menunjukkan kepemimpinannya. Sebab, selama ini Jokowi hanya berdiam melihat kondisi nasional.

Hal ini disampaikan Kartika saat diskusi publik "Menggali Freeport di antara Kepentingan Asing atau Kedaulatan Rakyat" di Tebet, Jakarta. Pernyataan ini khususnya menyoroti tentang perseteruan Ketua DPR Setya Novanto dan Menteri ESDM Sudirman Said tentang pencatut nama Jokowi dalam kontrak PT Freeport Indonesia.

"Jokowi sekarang sudah bukan dealer lagi, tapi tunjukan diri sebagai leader" ujar Kartika, Minggu (22/11).

Kartika menilai keberadaan Freeport di Indonesia seperti mengadu domba kepemerintahan Indonesia. Dia juga mengatakan para pejabat tengah berseteru mirip komprador adu kekuatan dengan saling tuding pendapat.

Kartika juga menilai sebenarnya ada kepentingan pihak lain di balik perseteruan Setya dan Sudirman. Apalagi nama Wapres Jusuf Kalla dan Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan ikut terseret.

"Ini seperti komprador yang sebenarnya keduanya saling adu kekuatan dengan saling tuding. Kita lihat saja nanti Jokowi" ungkapnya.

Maka dari itu, pihaknya mendesak Jokowi segera memberikan sikap atas apa yang terjadi saat ini. Karena selama ini belum memiliki skema tegas guna kepentingan negara.

Halaman Berikutnya:

0 Response to "KAMMI Desak Jokowi Selesaikan Masalah Setnov Dan Sudirman Said"

Post a Comment